Balai Pengelolaan
Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung
Unda Anyar

Atlet Asian Games Bakal Tanam Pohon di Sumsel

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) terus menggalakan penghijauan di Sumatera Selatan. Salah satunya dengan mengajak 10 – 15 ribu atlet ASIAN GAMES 2018 untuk menanam pohon di Sumsel.

Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung (PDASHL) Dr. Ir. Hilman Nugroho, MP menjelaskan, perhelatan ASIAN GAMES 2018 menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan penghijauan di Indonesia terutama di Sumsel.

“Atlet yang bakal dating itu sekitar 10-15 ribu  dari berbagai negara di kawasan Asia. Jadi mereka akan diminta untuk menanam pohon yang telah disediakan, ujar beliau usai penanaman dan penandatanganan MoU pembangunan hutan serbaguna antar Dirjen PDASHL dengan rektor Universitas Bina Darma (UBD) dan Bupati Ogan Ilir di halaman kampus UBD, Kamis (30/11/2017).

Menurut Dirjen PDASHL, pihaknya telah menyediakan pohon dan bibit untuk ditanam dan siap dibagikan kepada masyarakat termasuk atlet Asian Games. Penanaman pohon ini diungkapkan Hilman Nugroho untuk memperingati hari menanam pohon yang jatuh setiap tanggal 28 November.

“Dari bulan November hingga Desember kita kerap melakukan penanaman pohon. Target kita setiap orang harus menanam pohon minimal sebanyak 25 pohon selama hidup,” tutup Dirjen PDASHL.